Udang Mix Kulit Kembang Tahu Haujek

Chef Linda, Udang Mix Kembang Tahu Haujek
Dapur Ulat Bulu - Hai, kali ini gue share yang rada jlimet dikit, yaitu resep pembuatan udang yang di mix dengan kulit kembang tahu. Seperti yang kita ketahui bersama yang namanya udang diolah dengan cara apapun, udang pasti jadi makanan yang lezat. Sedangkan kembang tahu, selain buat campuran soup dan cemilan, ternyata dapat juga dijadikan kembang tahu yang di mix dengan udang. Namun pembuatannya agak sedikit susah karena kalau kembang tahunya terlalu lama direndam, maka gampang robek. Jadi mesti hati-hati dan sabar dalam pembuatannya nanti.

Okay, sekarang kita siapin dulu 1kg udang dan kulit kembang tahu. Selain itu kita siapkan juga bahan-bahan berikut, yaitu antara lain, batang putih daun bawang, daun seledri, wortel parut halus,telur 2biji, tepung terigu, tepung beras 1 sdm, lada sechuan halus 1 sdt, lada biasa halus, daging cincang sedikit, kemudian udangnya di cincang halus.

Udang Mix Kembang Tahu Haujek

Udang Mix Kembang Tahu Haujek

Lalu campurkan seluruh bahannya, ditambah juga dengan garam dan sedikit penyedap rasa sampai menjadi seperti pada gambar dibawah ini,

Udang Mix Kembang Tahu Haujek

Kemudian kita mix adonan tadi menggunakan kulit kembang tahu ini sebagai pembungkusnya ya sista...kita potong kotak" atau memanjang sesuai kemauan, seperti dibawah ini.

Udang Mix Kembang Tahu Haujek

Nah sudah selesai bungkus ..siap kita kukus sekitar 1/2 jam an atau sampai matang.

Udang Mix Kembang Tahu Haujek

Setelah kukus ...kita potong" atau iris kira" seperti ini sist, siapin minyak goreng baru dan panas....masukin ke kuali ..di goreng sampai berwarna kecoklatan.

Udang Mix Kembang Tahu Haujek

Tadaaa....jadi juga udang balut kulit kembang tahu ala linda.....uhmm renyah, garing, sadapppp....habis makan lupa segalanya...hihi.

Udang Mix Kembang Tahu Haujek

Silakan meninggalkan pesan dibawah jika kalian suka atau ada pertanyaan mengenai pembuatan Udang Mix kulit Kembang Tahu Haujek  Thanks. 

No comments:

Post a Comment