Manfaat Buah Kundur Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Kundur Untuk Kesehatan
Dalam pikiran saya saat pertama kali menyebut nama buah kundur, jadi keinget makanan soup kundur bola-bola yang berasa buah kundur. Saking populernya tuh makanan itu ampe melekat di pikiran saya, juga itu pula yang menyebabkan saya jadi kepengen membahas manfaat buah kundur bagi kesehatan manusia. Adapun manfaat buah kundur sebagai berikut:

Menjaga Suhu Tubuh 
Air merupakan komponen gizi yang tidak menyumbangkan energi. tetapi keberadaannya sangat diperlukan oleh tubuh. Sekitar 75% tubuh kita tersusun oleh air. Karena itu, air diperlukan tubuh dalam jumlah banyak. Air dalam tubuh berguna untuk menjaga suhu tubuh, jika tubuh kekurangan cairan maka tubuh akan dehidrasi dan kita akan lemas.
Manfaat Buah Kundur Untuk Kesehatan

Obat penyakit gonorhe.
Abu biji buah kundur dapat digunakan untuk mengobati penyakit gonorhe.

Obat Masalah Pernapasan Dan Paru-paru.
Masyarakat Filipina memasak buah kundur segar untuk dijadikan sirup dan ubat bagi masalah pernafasan dan paru-paru. Air kundur juga didapati sebagai bahan cuci mata yang merah dan bengkak.

Sebagai Konsumsi Saat Diet
Beligo adalah sayuran yang rendah kalori. Energi yang disumbangkan dari 130 gram beligo segar hanya sebesar 13 kcal. Bagi Anda yang sedang diet rendah kalori. cobalah menyantap beligo.

Demikian beberapa manfaat yang terkadung dari buah kundur, jika kita mampu dan mengerti untuk memanfaatkanya maka kita akan hidup lebih bahagia, semoga berguna dan terima kasih.

No comments:

Post a Comment