Jamur Tiram Crispy Rumahan

Chef Linda, Jamur Tiram Crispy Rumahan
Dapur Ulat Bulu - Disini gue mencoba membagi resep membuat jamur tiram crispy, seperti udah kita ketahui bersama jamur memiliki banyak manfaat buat kesehatan kita. Jenis jamur pangan banyak jenisnya salah satunya jamur tiram selain itu juga ada jamur kuping, jamur merang. Kali ini bahan yang gue pakai adalah jamur tiram dibuat crispy selain rasanya enak, juga jamur tiram mempunyai kandungan gizi dan zat baik di dalam jamur tiram juga lumayan banyak dan dibutuhkan untuk kesehatan, seperti kadar protein yang cukup tinggi, kalsium, Vitamin B, karbohidrat, zat besi dan yang lainnya dan cara membuatnya sangat sederhana.

Oya, sebelum memulai cara pembuatan jamur tiram crispy, sebaiknya teman teman mengenal terlebih dahulu bagaimana ciri jamur tiram ini supaya tidak keliru saat membelinya. Tidak seperti jamur kancing yang bentuknya kecil atau jamur merang yang bentuknya seperti bulat telur, jamur tiram bentuknya seperti tiram laut yang mempunyai tudung setengah lingkaran dan bisanya berwarna putih sampai warna krem.

Jamur Tiram Crispy Rumahan

Tentu saja, selain kualitas jamur yang dipakai, bumbu bumbu yang dipilih juga merupakan salah satu tips untuk membuat Resep Jamur Tiram Crispy yang enak. Okay kita mulai, pertama, kita pilah dan belah pakai tangan dulu jamurnya, cuci bersih peras kering..kemudian kita siram telur 1biji yang sudah dikocok rata dengan sedikit garam dan penyedap rasa, lada sedikit...aduk rata, kemudian kita taburin tepung beras putih ke dalamnya ..aduk rata lagi...

Jamur Tiram Crispy Rumahan

Siapkan wajan dengan minyak goreng yang sudah di panaskan terlebih dahulu agar hasil gorengan kita tidak berminyak nantinya ya bunda,masukan 1 per satu jamur yang sudah di bumbuin...goreng hingga kecoklatan...angkat.

Jamur Tiram Crispy Rumahan

Tadaaaa....jamur tiram crispy siap kita hidangkan...kreekk krekk renyah dan garing maknyuss !

Silakan meninggalkan pesan dibawah jika kalian suka atau ada pertanyaan mengenai pembuatan Jamur Tiram Crispy Rumahan Thanks. 

No comments:

Post a Comment