Bakso Ikan Tenggiri Kuah Ayam Super

Chef Linda, Bakso Ikan Tenggiri Kuah Ayam Super
Dapur Ulat Bulu - Terkadang kita bisa ngerasa bosan untuk menikmati makanan Bakso goreng yang gitu-gitu aja. Ikan yang dimasak dengan cara dibumbui atau bahkan hanya dibikin sambal saja, menjadi menu sehari-hari yang sudah biasa. Namun kita bisa membuat menu yang tidak biasa jika kita memasaknya dengan cara lain, yaitu mengolah ikan menjadi bakso. Ikan tenggiri bisa digunakan sebagai bahan baku dalam pembuatan bakso ikan, karena ikan tenggiri mempunyai rasa yang khas dan durinya sedikit sehingga memudahkan kita untuk memisahkan antara duri dan dagingnya. Jika Anda mulai tertarik, yuk, skrg kita mulai menerapkan resepnya sebagai berikut:


Pertama siapin ikan tenggiri, kebetulan abis beli di pasar, ikan tenggirinya dengan berat hampir 1Kg.

Bakso Ikan Tenggiri Kuah Ayam Super

Kemudian lakukan pencucian ikan, setelah itu baru di fillet, ambil / kerok dagingnya aja pakai sendok.


Nah, setelah proses fillet, daging ikan kemudian kita blender. Wah, blender gue rusak, ada yang minat beliin blender baru? kontak me ya.. :p. Karena blendernya rusak terpaksa pake cara manual yaitu ditumbuk lalu kita beri garam, micin, lada sedikit, telur putih dikit. Daging yang sudah ditumbuk kemudian diremas-remas dengan penuh perasaan seperti tampak pada gambar dibawah ini:

Bakso Ikan Tenggiri Kuah Ayam Super

Neh guys jadi deh bakso ikan tenggiri gue...

Bakso Ikan Tenggiri Kuah Ayam Super

di sini aku tambahin sedikit soun, trus taburin bawang putih goreng sewaktu masih panas kuahnya,uenaaakk e, habis makan lupa segalanya, rasae kenyal" gitu...dan super wangi. Juga bisa ditambahkan  dengan kembang tahu yang sudah di rendam air terlebih dahulu.

Bakso Ikan Tenggiri Kuah Ayam Super

Silakan meninggalkan pesan dibawah jika kalian suka atau ada pertanyaan mengenai pembuatan Bakso Ikan Tenggiri Kuah Ayam Super Thanks. 

No comments:

Post a Comment